Tips memilih hijab syar’i yang nyaman untuk pemula

Tips memilih hijab syar’i yang nyaman untuk pemula

Hijab syar’i ialah salah satu jenis fashion dari semua hijaber yang berfungsi menutup aurat secara sempurna sebab ukurannya yang lebih besar dari hijab biasa. Untuk Anda yang baru dalam mencoba menggunakan hijab syar’i, barangkali akan kendala saat memilihnya. Oleh sebab itu,dibutuhkan perhatian yang lebih sebelum memutuskan membeli dan mengenakannya.

Perkembangan fashion hijab sangatlah pesat dan semakin hari bermunculan sekian banyak  inovasi hijab. Kita juga masih dapat berpenampilan syulish dengan hijab syar’i. Meskipun kita hendak bergaya, tapi tidak boleh sampai melupakan peraturan agama dalam berpakaian.

Banyak opsi hijab syar’i dan aksesorisnya sepeti klip hijab dll yang sesuai untuk bermacam moment. Kita bisa memadukannya dengan gamis atau busana muslimah lainnya supaya terlihat lebih menarik. Namun, Anda mesti dapat memilih hijab yang tepat supaya lebih nyaman ketika mengenakannya. Berikut ini ialah tips memilih hijab syar’i:

  • Tentukan budget

Sebagian besar wanita melakukan pembelian baju atau item fashion belum tentu sesuai dengan kebutuhan, tetapi keinginan. Jika kita melulu meladeni want / keinginan maka seberapapun dana yang kita miliki dapat habis begitu saja. Oleh sebab itu, menyesuaikan budget yang anda miliki sangatlah penting. Dan membuat estimasi yang tepat untuk melakukan pembelian fashion supaya kita tidak kalap saat berbelanja.

Tidak harus dengan hijab yang mahal, yang terpenting dalam tips memilih hijab ialah kenyamanan kita saat mengenakannya. Di samping itu, hijab syar’i dan hijab clip murah mempunyai harga yang tidak begitu mahal sehingga dapat dijangkau oleh seluruh kalangan. Perbedaan harga seringkali ditentukan oleh bahan dan model hijab.

  • Pilih bahan yang nyaman

Tingkat kenyamanan menjadi sebuah hal yang urgen dalam memilih hijab. Salah satu yang menilai kenyamanan dalam mengenakan hijab ialah bahan hijab tersebut sendiri. Banyak jenis kain yang dapat digunakan untukmenciptakan hijab sampai-sampai kita mesti tahu ciri khas kain tersebut. Pilihlah kain yang gampang menyerap keringat, laksana katun. Hijab ini paling nyaman guna dikenakan keseharian dan juga dapat digunakan guna acara formal.

  • Pilih warna dan motif yang disukai

Dahulu, hijab syar’i atau berukuran besar seringkali hanya terdapat dalam warna netral, hitam, abu-abu dan putih saja. Namun, pertumbuhan dunia fashion menciptakan warna dan motif hijab syar’i semakin banyak. Kita bisa memilih sekian banyak  warna hijab yg cocok dengan selera, baik warna netral, terang maupun warna pastel dan warna cerah lainnya.

Begitu pun dengan pemilihan motif yang paling bervariasi. Mulai dari motif geometris, bunga, bintang, polkadot dan beda sebagainya. Pilihlah motif yang cocok dengan gaya berpakaian Anda. Tidak musti memilih motif yang ramai tapi hanya perlu untuk sedikit memberikan aksen pada penampilan muslimah kita. Di samping itu, kita juga dapat menambahkan clip hijab Turki guna mempermanis tampilan.

  • Pilihlah jenis hijab menyesuaikan dengan bentuk wajah

Orang memiliki berbeda-beda bentuk wajah dan tentunya tidak seluruh hijab sesuai untuk semua bentuk wajah. Kita mesti tahu dan memahai bentuk wajah dan karakteristiknya supaya dapat memilih hijab yang sesuai. Meskipun gaya pemakaian hijab pun ikut menjadi penentu. Misalnya, wajah bulat maka Anda dapat mengenakan hijab dengan tidak banyak memajukan pada unsur dagu guna menyamarkan pipi yang tembem.

Pilihlah jenis hijab yang bisa menyamarkan kelemahan pada wajah kita. Beruntungnya untuk kita yang memmpunyai wajah dengan bentuk karena wajah oval ini sesuai untuk seluruh jenis dan gaya berhijab. Demikian tips memilih hijab yang nyaman dipakai dan bisa menpercantik penampilan. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *