Kelebihan Busana Hijab Syar’i Bagi Kaum Muslimah

Tampil cantik dan elegan bagi seorang perempuan bukan cuma dimiliki wanita dengan berpakaian serba tersingkap dan menunjukkan keseksiannya. Namun tampil dengan busana muslim yang ber hijab syar’i dan sopan malah akan memancarkan keindahan dan kecantikan luar biasa bagi seorang wanita muslimah. Dengan pakain yg syar’i akan terpancar keelokan dari luar dan dalam. Ini dapat dibuktikan dalam kehidupan keseharian bila seorang pria menyaksikan wanita berhijab dengan syar’i maka yang ada bakal terasa sejuk , menyaksikan keanggunan dan kesan kelambutan dari seorang wanita.

Menurut ajaran agama pun sudah diatur dan diterangkan sebagai berikut :

  1. Karena berbusana muslimah yang syar’i adalah ibadah syar’i yang wajib, mempunyai pahala yang besar. Pahala ini berawal ketika menggunakannya dan selesai dengan melepasnya.
  2. Perlu Kaum Muslimah ketahui, bahwa Kaum Muslimah senantiasa berada dalam suasana ibadah apabila:
  3. Kaum Muslimah tetap sedang di dalam lokasi tinggal dan tidak terbit darinya kecuali untuk sebuah kepentingan.
  4. Atau bilamana Kaum Muslimah terbit rumah demi satu kepentingan dan Kaum Muslimahtidak jarang kali menjauhi tempat-tempat berkumpul kaum pria.
  5. Atau bilamana Kaum Muslimah melalui kaum pria tetapi Kamu Muslimah tetap dalam suasana berhijab, sebab saat tersebut Kaum Muslimah sudah mematuhi perintah Allah swt . Dia berfirman: “Dan hendaklah kalian diam di lokasi tinggal kalian dan janganlah kalian bertabarruj laksana orang-orang jahiliyyah yang kesatu.” (QS. Al-Ahzab 33).
  6. Karena memakai hijab syar’i adalah salah satu jihad fi sabilillah,terutama pada zaman ini di mana musuh-musuh Islam berjuang untuk memerangi hijab muslimah ini supaya mereka menguasai umat ini.
  7. Menggunakan hijab syar’i dapat mengawal seorang muslimah dari sekian banyak kejahatan. Pandangan hasad, kesurupan, kenakalan Jin dan Manusia, hingga mereka segan keada Kaum Muslimah. Allah  berfirman: “Karena (dengan hijab Syar’I itu) mereka bakal lebih dikenal maka mereka tidak dianiaya.” Dikenal sebagai perempuan yang mengawal kehormatannya,perempuan yang terhormat dan jauh dari keraguan. Sehingga orang-orang yang sakit hatinya tidak berjuang menggodanya.
  8. Karena memakai hijab syar’i sebagai tanda kebesaran seorang wanita, dan kekuatan agama dan akalnya serta menandakan jauhnya dari sekian banyak keraguan. Dan berikut sifat terpenting yang diharapkan oleh seoranglelaki yang menggali pendamping hidup.
  9. Pahala orang yang mengekor jejak tahapan Kaum Muslimah dalam berhijab dari wanita-wanita beda yang sebelumnya meremehkan hal hijab. Rosulullah SAWA bersabda: “Barang siapa yang menunjukkan untuk suatu kebajikan maka baginya pahala orang yang mengamalkannya.” (HR. Muslim). “Barang siapa yang menyeru untuk petunjuk, pahalanya laksana pahala orang yang mengikutinya tanpa meminimalisir pahala mereka sedikitpun juga.” (HR. Muslim).
  10. Mengunakan hijab ialah jalan mengarah ke keselamatan dari sekian banyak kejelekan yang semestinya menimpa Kaum Muslimah, laksana tabarruj, gaul dan selamatnya orang lain sebab Kaum Muslimah.
  11. Dengan memakai hijab berarti Kaum Muslimah sudah berda’wah untuk Dienul Islam, sebab dengan menyaksikan hijab muslimah insan tergugah untukmemahami lebih mendalam mengenai Dienul Islam, Maka Kaum Muslimah ialah seorang juru da’wah.
  12. Menggunakan hijab muslimah ialah sebab bersihnya hati. Allah  berfirman: “Hal tersebut lebih bersih untuk hati kalian dan hati mereka.”
  13. Dengan menggunakan hijab muslimah Kaum Muslimah bakal mendapatkan sabar di atas perintah Allah S.w.t sebab kesulitan-kesulitan dan tantangan yang dihadapi. Allah berfirman: “Dan adapun orang yang takut akan ===Robbnya =====” (QS.====)

SIFAT HIJAB SYAR’I BAGI WANITA MUSLIMAH

Apakah Kaum Muslimah tahu sifat hijab syar’i (pakaian muslimah yang disyari’atkan) ?

  1. Menutup semua tubuh.
  2. Tidak berbentuk pakaian hias atau berisi perhiasan laksana gambar-gambar, accessories dan tulisan-tulisan
  3. Tebal tidak tembus pandang, sampai-sampai tidak menampakkan apa yangterdapat di balik pakaian tersebut.
  4. Lebar dan longgar tidak ketat, sampai-sampai tidak menampakkan bagian-bagian anggota tubuh.
  5. Tidak serupa pakaian lelaki dan pakaian wanita-wanita kafir.
  6. Tidak berparfum dan berwangi-wangian bilamana hendak melewati kaum pria.

Demikian hai para Wanita Muslimah, setelah mengetahuai betapa banyak kelebihan busana hijab syar’i, baik secara duniawi maupun untuk menyongsong kehidupan abadi nanti. Semoga tidak ada keraguan lagi untuk berhijrah dan menutup semua aurat dengan busana yang  sesuai syari’at Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *